Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, September 18, 2008

Potret IHSG_18092008

Temans,

Dari chart Katrok TA Ku, bisa dilihat bahwa sinyal akhir dari sebuah perjalanan menurun IHSG adalah titik-titik Kuning dan Hijau. Kemaren titik-titik ini sempat muncul, namun akhirnya batal. Semoga dengan kemunculan sinyal titik kuning dan Hijau pada hari ini 18 Sep 2008, reversal IHSG sudah terkonfirmasi.

Sejauh mana kenaikan IHSG ? Mari kita telaah sinyal-sinyal yang ada.

Dilihat dari RSI yang baru akan merangkak melewati garis Oversold, dan sinyal Reva yang pointing up dengan baju hijaunya, mudah-mudahan perjalanan ke atas IHSG kali ini bisa berlangsung cukup panjang (lumayan buat nyari THR...hehehe). Ke dua sinyal RSI dan Reva ini perlu dikonfirmasi dengan jarak antara Bollinger Band Atas dan Bawah. Semakin lebar jaraknya (high volatility), semakin lama perjalanan IHSG. Sebaliknya, jika jaraknya semakin menyempit (low volatility) maka hal itu sebagai sinyal akan adanya perubahan trend.

Kapan kenaikan IHSG akan berhenti (reversal) ?

Kebalikan dari sinyal titik Kuning dan Hijau adalah titik Putih dan Merah yaitu sebagai sinyal akhir dari sebuah perjalanan ke atas IHSG.

Apakah IHSG sudah berubah ke Bullish ?

Katrok TA Ku bilang... tunggu kalau candlesticks mu sudah berhasil melampaui resistance MA200 (warna gold). MA200 ini biasanya dipakai sebagai batas atau pemisah antara Bullish (di atas) dan Bearish (di bawah). Dia juga bisa berfungsi sebagai Support sekaligus Resistance.

Semoga bermanfaat.

ES

Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.