Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Monday, October 27, 2008

Potret IHSG_24 Okt 2008 + Moving Average Signal

Dear Ecos,

Seperti kata sampean, biarpun pasar “banjir darah”, Potret IHSG sedapat mungkin tetap tayang. Nah... kali ini saya tampilkan lagi Potret IHSG_24 Okt 2008 masih dengan overlay Moving Average.

Terinspirasi oleh Potret IHSG_23 Okt 2008, saya coba ngoprek2 Amibroker Formula Language (AFL) untuk mendapatkan sinyal MA yang bisa ngasih tau kalau mau ada gap up atau gap down, sehingga kita bisa siap-siap masuk atau kabur dari pasar.














Wuuiih... ternyata susah2 gampang juga bikinnya... sementara ini saya baru bisa keluarin sinyal MA (warna putih) yang mengatakan akan ada gap down, meskipun belum sempurna (karena masih banyak false signal nya)... tapi lumayan lah... mudah-mudahan masih ada tenaga untuk memperbaikinya.

Coba perhatikan baik-baik potret IHSG kali ini... beberapa sinyal panah putih sudah tepat mengatakan kalau besok atau lusa akan ada gap down sementara yang lainnya false signal... saya sudah coba menghilangkan false signal ini dengan merubah-rubah formulanya, tapi belum ketemu yang lebih baik. Sementara panah sinyal biru bukan saya buat tapi saya gabungkan dari AFL Bollinger Band (ini bisa diperoleh di Amibroker AFL Library)… Jika sampean perhatikan, Bollinger Band ini juga masih ada false signalnya.

Yang pasti sudah ada titik terang… mudah-mudahan diberi jalan dan kemudahan untuk memperbaiki kedua sinyal ini sehingga bisa lebih membantu dalam trading kita… aamiin. Oh… iya, kalau ada temans yang mau share AFL serupa ini tentu dengan senang hati kami menerimanya. Silahkan ngasih komen pada posting ini dengan cara klik angka 0 (nol) warna orange di sebelah kanan garis di atas judul posting.

Gimana dengan nasib IHSG hari ini ? kalau dilihat dari potret sih, tampaknya masih mau melanjutkan perjalanannya ke lembah tuh… tapi who knows… kita lihat saja nanti sore

Semoga bermanfaat.

DRW

Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.