Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Tuesday, October 07, 2008

Excel Trading Tools_Part #1

Temans,

Sebagai catatan kita, IHSG hari ini – 6 Oktober 2008 - anjlog dalam sekali. Dibuka gap down pada posisi 1778.9 akhirnya IHSG ditutup pada 1648.74 atau turun sebesar -183.77 dari posisi sebelum libur lebaran yaitu 1832.51.

Dengan situasi pasar yang saat ini kurang bersahabat, maka kesempatan bagi kita untuk mereview dan memperbaiki trading systems, trading tools, trading plan, atau apapun yang kita perlukan dalam trading kita, sehingga pada saatnya nanti bisa diaplikasikan dengan lebih baik dari sebelumnya.

Dan kebetulan saya sudah merampungkan apa yang saya sebut Excel Trading Tools sebagai salah satu alat yang bisa dipakai dalam trading maupun investasi di pasar saham seperti tampak di bawah ini.












Liburan lebaran kemarin saya menyempatkan diri mengutak-atik Excel Spread Sheet untuk menyempurnakan Trading Tools yang biasa saya pakai dalam Trading. Spread Sheet ini saya susun berdasarkan kebutuhan saya yang mungkin bisa berbeda dengan kebutuhan temans. Jadi kalau ada masukan silahkan disampaikan sehingga Excel Spread Sheet untuk Trading ini bisa lebih dilengkapi lagi.

Yang pasti saya telah mencoba supaya spread sheet tersebut bisa dipakai oleh semua orang pada semua time frame trading dan investasinya (daytrade – swing – mid – long position).

Saya masih menyusun dan jika sudah selesai saya akan post penjelasan masing-masing table 1 – table 4.

Semoga bermanfaat.

ES


Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.