Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Monday, October 13, 2008

Don't Blame Others - Jangan Nyalahin Orang

Temans,

Belakangan ini marak pro kontra atas disuspennya BEI pada tanggal 8 Okt 2008 yang lalu, kemudian pro kontra program buyback saham-saham BUMN, terus pro kontra kenaikan suku bunga BI... dan lain-lain.

Kadang saya heran... saya sering mendengar/membaca: "jangan menyalahkan pasar, jangan menyalahkan orang lain, teman, rekomendasi, rumors... bla... bla... bla..." termasuk jangan menyalahkan blog saya ini atau blog/website lain... pokoke don't blame others lah... tapi salahkan diri sendiri, misalnya: tanyakan pada diri anda... kenapa saya ada di pasar, kenapa saya ikuti rekomendasi itu, kenapa saya baca blog ini, kenapa saya percaya rumors... kenapa kenapa ?

Ada juga yang bilang... kalau anda suka menyalahkan orang, maka anda tidak akan pernah mengetahui kesalahan anda, sehingga anda tidak akan pernah mau belajar... karena setiap merasa dirugikan atau berbuat kesalahan, Anda selalu mencari kambing hitam congek an lagi...

Orang tsb kemudian bilang lagi... kalau kamu tidak mau memperbaiki kebiasaan buruk kamu dan terus berteman sama kambing hitam congek an itu.., maka kamu tidak akan pernah belajar dan menjadi orang yang bertanggungjawab atas segala perbuatan kamu...

Mudah-mudahan saya dan semua yang baca blog ini don't like to blame others dan tidak pernah lagi berteman dengan kambing hitam congek an itu... aamiin...

Semoga bermanfaat.

ES

Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.