Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Saturday, October 11, 2008

Excel Trading Tools_Part #5

Temans,

Hari Jum’at, 10 Okt 2008 ada saran tambahan dari Pak Sarbini dan Pak Aliy agar kolom Buy dan Sell Commission tidak diprotek karena Commission/Fee masing-masing broker tidak sama. Dengan demikian kolom tersebut bisa diupdate sesuai commission/fee dari broker masing-masing.

Setuju… saran ini sangat tepat. Kolom Buy Com dan Sell Com serta bagian bawah tabel (warna abu-abu) sudah unprotect, sehingga bisa diupdate sesuai kebutuhan masing-masing. File Excel Trading Tools sudah dipost di milis Amibroker-4-BEI.

Selanjutnya, saya mau mengingatkan lagi bahwa tools ini hanya bermanfaat jika kita mengerti dan bisa mengaplikasikannya. Sangat tidak disarankan untuk dipakai apabila Anda tidak mengerti operasional tools ini dan tidak sesuai dengan trading style Anda. Namun demikian, saya berharap tools ini bisa menjadi hints bagi teman-teman dalam membuat trading tools yang dibutuhkan.

Perlu diketahui juga bahwa ketika saya mereview ulang ternyata fungsi money management pada tools tersebut masih perlu diperbaiki agar kita bisa memanage modal serta risk dan reward dengan lebih baik. Monggo kalau ada yang mau sumbang saran. Lebih baik jika disertai formula XL nya, sehingga tools tersebut serta bisa lebih cepat diupdate.

Semoga bermanfaat.

ES



Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.