Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, October 16, 2008

Potret IHSG & Emitens_15102008

Temans,

Ternyata pengaruh bursa global dan regional tidak dapat ditahan oleh IHSG, imbasnya hari ini Rabu 15 Oktober 2008, IHSG terkoreksi sebesar 35,56 point atau sebesar 2,29% dan ditutup pada level 1520,41 dari penutupan kemarin di 1555,97. Dan semalam Dow kembali tersungkur, apakah gelombangnya lebih dahsyat dari kemarin? Time will tell… yang penting kita harus always selalu hati-hati dan selalu berdo’a, karena do’a adalah senjata orang beriman.

Melanjutkan posting kemarin, di bawah ini Potret IHSG & Emitens per tanggal 15 Oktober 2008 dan Technical Review by Katrok TA Ku. Sekali lagi ini hanyalah catatan prediksi berdasarkan TA Ku yang Katrok, tidak ada kepastian selama pasar masih buka. DISCLAIMER IS ALWAYS HIGHLY ON.












IHSG kemaren mengalami koreksi setelah naik dua hari berturut. Hari ini kans naik dan turun sepertinya 50-50. Kans naik karena sinyal titik putih belum keluar (perhatikan sinyal2 putih sebelumnya) dan sentiment positif program buyback. Sedangkan kans turun lebih karena sentiment negatif dari berdarah-darahnya bursa global dan regional. Pada weekly chart tampak semua sinyal sangat menjanjikan kalo minggu ini IHSG akan menguat. Yang jadi tanda tanya, apakah penguatannya sudah terjadi pada hari-hari kemarin sehingga hari ini dan besok hanyalah koreksi? No body knows… kita hanya bisa meraba-rabanya dengan TA.

PTBA = titik putih yang sudah keluar merupakan indikasi negative, meskipun sinyal Reva dan Stochastic masih pointing up.

SMGR = semua sinyal positif, kecuali sentiment negative pasar global dan regional dan kemungkinan aski profit taking.












ANTM & TINS = sinyalnya serupa 50:50, penting diperhatikan candle ANTM = Evening Doji Star, tipe reversal, reliability high dan perlu konfirmasi dengan long red candle. Perhatikan juga sinyal2 lainnya seperti MA, Reva, dan Stochastic.

BISI & WIKA = tampak masih ok, tapi perlu diperhatikan lagi sinyal2 lainnya, dan ingat sentiment negative pasar global dan regional dan kemungkinan aski profit taking.












LSIP & SGRO = high alert, kedua emiten ini ikutan mendaftar dalam progam buyback, perhatikan sinyal2 lainnya, dan ingat sentiment negative pasar global dan regional dan kemungkinan aski profit taking.

CSAP = masih bisa naik atau dah kecapean? lihat sinyal reva (up) dan RSI (down), perhatikan juga sinyal2 lainnya pada chart anda.

UNTR = titik putih yang sudah keluar merupakan indikasi negative, sinyal Reva dan RSI masih pointing down.

Semoga bermanfaat,

ES

Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.