Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Tuesday, November 04, 2008

Saham Pilihan Ku_DAY #5_03 11 2008_UNVR SMGR TINS ELSA












Dear Ecos,

Alhamdulillaah… Saham Pilihan Ku pada awal November 2008 ini ternyata masih naik. Seperti terlihat pada tabel, dengan asumsi beli di harga close pada hari ke satu, maka sampai hari ke 5 ini masing-masing Saham Pilihan Ku telah mengalami kenaikan sebesar:

ELSA = 14.89%
SMGR = 32.29%
TINS = 32.00%
UNVR = 29.27%


Bagaimana peluangnya besok ?

SMGR


Candlestick terbang dan close di luar Bollinger Band Top. Namun demikian pasukan bear semakin kuat, hal ini bisa dilihat dari posisi close yang dari hari ke hari semakin jauh dari high. Sementara itu REVA masih bergerak ke atas dan RSI semakin menjauh dari batas atasnya, serta Titik Putih belum muncul.

Dari sinyal di atas, kemungkinan nasib SMGR besok adalah:
• Jika HIGH berada di bawah BB Top, maka indikasi kuat trend reversal.
• Jika besok posisi close masih berada di atas atau nempel di BB Top, maka SMGR berpeluang rally. Indikasi ini diperkuat oleh MA5 yang kemarin sudah golden cross dengan MA20.
• Bila posisi close berada di bawah BB Top, indikasi SMGR akan bergerak sideways.

Yang paling penting untuk diperhatikan adalah jika sinyal titik putih keluar, maka indikasi kuat trend kenaikan ini akan tertahan hingga berbalik arah, atau bisa berupa koreksi sambil bergerak sideways atau kembali ke bawah lagi. Dan jika middle band serta trend line hijau pada REVA dan RSI ditembus, maka hal tersebut merupakan indikasi kuat SMGR akan bearish lagi.

UNVR

UNVR tampak semakin segar dengan nangkring di level 7900. Mudah-mudahan besok dia loncat lagi. Technically tidak ada sinyal yang mengindikasikan gerakan ke atasnya akan berhenti. Dan hari ini REVA dan RSI kompak menembus downtrend line warna biru muda, sehingga UNVR berpeluang besar untuk Break All the Time High 8400. Meskipun kita harus percaya dengan TA, tapi jangan terlena dengan sinyalnya yang kinclong ini, karena pasar lebih berkuasa untuk menentukan arah, jadi pantau terus pergerakannya supaya gain anda tidak lenyap.

TINS & ELSA

Kembali kedua saham ini membentuk pola gerakan harga yang serupa, dimana hari ini kenaikannya tertahan pada resistence pertama setelah berupaya melewati namun gagal. Candlestick keduanya juga sudah menyentuh BB Atas, serta RSI dan REVA sama-sama sudah keluar batas atas. Belum ada sinyal bahwa kenaikan keduanya akan terhenti. Sehingga besok ada kemungkinan trend keduanya masih akan naik dan berupaya menembus RSI Midle Line dan Resistance pada REVA. Jika gagal menembus mungkin TINS dan ELSA akan bergerak sideways.

Jika sampean memegang Saham Pilihan Ku ini, jangan lupa trail stop nya dipasang.

Jangan percaya dengan apa yang saya tulis ini karena bisa banyak salahnya dan bisa juga sedikit benarnya, makanya Disclaimer is always On. Yang lebih penting - percayalah pada diri Anda sendiri, and do it with your own style.

Semoga bermanfaat.

DRW

Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu

DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.