Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, January 29, 2009

AFL Reva

Sengaja jawaban ini saya post di sini, dengan harapan yang bertanya tentang AFL Reva bisa mengerti, memaklumi dan mengambil pelajaran darinya.

================================================

PERTANYAAN:

2009/1/29 chynthia julianthy

Salam kenal Mas Eco,

saya salah satu penggemar dan pemerhati postingan Mas Eco.
saya tertarik dan banyak belajar dari postingan Anda terutama mengenai afl Amibroker.
Mas Eco ,saya ingin bertanya mengenai AFL Reva hasil oprekan Mas Eco dari n Bar reversal itu untuk sinyal upside (sinyal buy) dan sinyal downsidenya (sinyal sell) menggunakan patokannya apa ya ?
kalau boleh mohon dishare dong AFL-nya.
terimakasih.

Regards.

johnny- Bogor

========================

JAWABAN:

Salam kenal juga,

Sebagai pemakai AB, saya senang sampean mau belajar... karena itu yang saya harapkan dari sharing pengalaman saya belajar, khususnya AFL, sehingga suatu saat semua pemakai AB melek AFL dan bisa bikin AFL sendiri yang cocok dengan dirinya.

Sekali lagi saya ulangi bahwa saya bukan ahli AFL tapi cuma senang ngoprek AFL.

Dari kesenangan itu dan belajar/kerja keras maka tanpa sengaja saya membuat AFL sendiri yg saya kasih nama anak terakhir saya Refa / Reva dan saya dedikasikan untuk blog Saham Pilihan Ku, jadi sulit untuk dishare saat ini. Meskip belum ada satupun indikator di dunia ini yang bisa 100% benar, tapi saya cukup senang dengan Reva dan masih mempelajari sinyalnya.

Saat ini saya cuma bisa sharing bahwa AFL Reva dibuat dari gabungan antara n Bar Reversal (dari AB AFL Library)+AFL Klinger Oscillator (dari milis Junior Trader atau Detik Forum ttg volume). Sharing itu pun untuk mendorong minat pemakai AB untuk belajar dan membuat AFL sendiri sesuai stylenya.

Saya bisa tambahkan lagi bahwa sinyal buy muncul jika minimal 3 Bar nilainya rata-rata naik dan (mungkin) atas dorongan volume, demikian sebaliknya untuk sinyal Sell. Saya katakan mungkin, karena kalau sudah pake sinyal Reva maka saya tidak perhatikan volume lagi. Satu lagi kesenangan saya thdp Bollinger Band dengan menambahkannya menjadi pembatas atas dan bawah setiap indikator/oscillator yang saya pakai, dan pengamatan saya selama ini menunjukkan jika indikator/oscillator keluar dari batas atas atau bawah maka indikasi bahwa harga akan reversal seperti contoh pada chart DJI terlampir. Tampak dari chart DJI bahwa sinyal Reva masih banyak noise nya.













FYI, bahwa sudah ada pengunjung blog yang rajin belajar dan berhasil bikin AFL mirip Reva, meskipun dia buatnya pakai indikator Ehlers Fisher Transform (AFL EFT ini pernah saya post di sini).

Demikian sekilas info, mudah-mudahan tambah rajin belajarnya.

Semoga bermanfaat... (jawaban atas pertanyaan ini juga dipost di blog).

===============================

Hati-hati dalam memilih saham, selalu recek dengan chart Anda, pilih yang cocok saja dan jangan lupa MM dipasang di Trading Plan serta Be Discipline.

Semoga bermanfaat.
ES
Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu
DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.