Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Sunday, April 01, 2012

Update Grafik JKSE ASII BHIT - Price vs NBSA 30 Mar 2012

Grafik di bawah menunjukkan bahwa saat ini gerakan naik turun harga JKSE ASII dan BHIT erat hubungannya dengan Net Buy Sell Asing (NBSA)... dan hubungan tersebut TIDAK berbanding lurus antara harga dengan NBSA... Misal, jika NBSA naik 10% maka harga tidak harus naik 10% juga, tapi bisa lebih besar atau lebih kecil... dan sebaliknya jika NBSA turun.


Khusus pada grafik JKSE saya lihat ada divergence antara harga vs NBSA... divergence ini saya tandai dengan panah. Saya menduga bahwa pada saat2 terjadi divergence inilah banyak trader (termasuk saya... hiiiks) yang tertipu atau terjebak untuk masuk padahal harga masih mau turun mengikuti NBSA... atau keluar terlalu cepat padahal harga masih mau naik mengikuti NBSA... Divergence pada ASII dan BHIT sengaja tidak saya tandai supaya bisa dibuat latihan bagi yang berminat.

Sampai dengan 30 Maret 2012 aliran dana asing yang masuk ke BEI (JKSE) sekitar 10.75T. Selama asing masih melakukan pembelian (net buy) maka JKSE berpeluang besar melanjutkan kenaikannya. Yang harus diwaspadai adalah jika asing mulai melakukan penjualan (net sell) karena JKSE juga berpeluang besar koreksi/turun.

Saya tinggalkan pertanyaan sbb:
1) Bagaimana jika Senin JKSE turun tetapi asing masih melakukan net buy ?
2) Bagaimana jika Senin JKSE naik tetapi asing mulai melakukan net sell ?
3) Bagaimana jika Senin JKSE turun dan asing melakukan net sell ?
4) Bagaimana jika Senin JKSE naik dan asing kembali melakukan net buy ?
Jawaban atas pertanyaan2 di atas (menurut saya) demikianlah aksi yang harus Anda lakukan terhadap saham-saham di portofolio Anda.


Berikut chart JKSE ASII dan BHIT dengan menggunakan tools EMA.



Jangan begitu saja percaya dengan TA Katrok ini... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda.

Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.