Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Sunday, April 08, 2012

JKSE 05 Apr 2012 - Turun tapi terlihat fine2 aja

Kalau kita lihat chart JKSE 05 April 2012 maka akan terlihat posisi 5 candle terakhir membentuk pola Ideal Bearish Fractal (gambar di bawah), dan seperti yang dijelaskan dalam posting Tips Singkat Cara Membaca Candlestick, dua candle terakhir High dan Low nya lebih rendah dari candle sebelumnya adalah bearish candle plus indikator ada di level over bought... sehingga JKSE cenderung (tapi tidak harus) akan melanjutkan penurunannya.


Di pasar reguler asing dua hari terakhir melakukan net sell masing2 sebesar :

4/4/2012 = (428.21) M (create fear untuk trader)
4/5/2012 = (168.49) M (tekanan jual menurun)

bandingkan dengan net buy sebelumnya:

3/30/2012 = 1,186.66 M
4/2/2012 =       715.19 M
4/3/2012 =   1,208.15 M

selisihnya besar sekali, jadi dengan net buy asing > net sell asing... maka asing masih memiliki banyak peluru yang bisa 'dimuntahkan' sewaktu-waktu... pertanyaannya: apakah masih akan 'dimuntahkan' atau balik lagi melakukan net buy... kapan akan 'dimuntahkan' lagi ?

Saya tidak tau apa yang ada di pikiran/rencana mereka, tapi chart JKSE di bawah mudah2an bisa membantu mengantisipasi jika asing masih akan 'memuntahkan' pelurunya. Box warna-warni adalah support2 Fibonacci dimana harga kemungkinan akan mantul dan berbalik arah dari situ. Support2 ini sekaligus sebagai area ancer2 untuk buy jika tidak jebol... salah satu ciri akan reversal yang sering saya temui adalah jika low menjebol support tapi akhirnya close di atas support tersebut, apalagi jika posisi tailnya berada di luar bollinger band (bottom) dan panjang... probabilitas reversal semakin besar.


Jangan begitu saja percaya dengan TA Katrok ini... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda.

Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.