Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Sunday, September 16, 2012

3 Chart JKSE 14 Septi 2012 + Tabel NBSA 2012

Di bawah ini ada 3 chart JKSE yang berbeda:

1) Chart Tom DeMark



Sudah mencapai angka 9... sinyal akan reversal/koreksi, maksimum di bar ke 13 atau nambah 4 bar lagi reversal diperkirakan akan terjadi. --> indikasi kalau JKSE masih bisa naik, tapi karena sudah mencapai angka 9 maka suatu saat bisa reversal. Kalau mau amankan posisi bisa jual sebagian, sambil mantau market.
 

2) Chart Harmonic

JKSE pada chart ini menunjukkan kalau target extension 1 sudah tercapai dan sedang menuju target extension 2 di 4310. --> indikasi kalau JKSE masih mau naik, kalau ada koreksi maka bisa melakukan BOW.
 

3) Chart Heikin Ashi + Buaya 


Chart Heikin Ashi masih berwarna biru dan buayanya semakin melebar (semakin lapar), indikator juga masih berwarna putih. --> indikasi kalau JKSE masih mau naik, kalau ada koreksi maka bisa melakukan BOW.

Seperti yang saya bilang pada posting kemarin, TA adalah kecenderungan bukan kepastian. Sama dengan 3 chart di atas, semuanya hanya kecenderungan arah pergerakan harga bukan kepastian arah. Setiap analisa dari semua analis, bisa benar bisa salah. Dan untuk menambah persentase/keyakinan arah pergerakan harga tersebut, mari kita lihat foreign money flow pada Tabel NBSA (Net Buy Sell Asing) pada tahun 2012 berikut ini.


Dari tabel NBSA di atas, terlihat kalau asing sedang getol belanja, mungkin mereka termotifasi oleh sentimen positif yang sedang berlangsung di market global. Kalau kita lihat kolom Q1 dan Q2 dengan range nilai 9-10T, maka masih ada space bagi asing untuk terus belanja sekitar 2-3T yang bisa saja berlangsung selama minggu depan. Setelah mencapai nilai sekitar 9-10T, baru mereka akan melepas lagi barang-barangnya.

Kalau Anda sepakat, silahkan klik like di facebook atau kasih komentar di blog pada posting ini. Jika jumlahnya memadai, maka saya akan posting daftar saham-saham syariah yang layak dijadikan pilihan karena sedang dikoleksi asing.


Jangan begitu saja percaya... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda.

Insya Allah bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.