Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Monday, March 21, 2011

Lanjutan Belajar Pattern SemiCup - Case MLPL

Melanjutkan belajar pola SemiCup, berikut chart MLPL seperti yang saya maksudkan pada email di bawah.
Perhatikan perbedaan antara chart #1 dan chart#2... mudah2an pengertian kita sama dan bisa mengambil pelajaran dari kasus MLPL ini.


Ini beberapa link mengenai pola Cup with Handle or Without Handle:
1) http://www.forextradingzone.org/fx-Cup_With_Handle
2) http://stockcharts.com/help/doku.php?id=chart_school:chart_analysis:chart_patterns:cup_with_handle_cont

Di bawah ini copas dari email saya dan mas Boy di milis:

//==============================
from                Eco Syariah
to                    Boy YR, ES
date                 Mon, Mar 21, 2011 at 7:23 AM
subject            Re: SemiCup Chart Pattern
                                                                                                                
Mas Boy,

Thanks atas clue-nya... saya coba tanggapi sesuai yg saya pahami... may be right me be wrong, jadi CMIIW... hehehe...

Yup... stockcharts.com bilang: "
The Cup with Handle is a bullish continuation pattern that marks a consolidation period followed by a breakout. "

Yang saya pahami (secara virtual) dari contoh tersebut memang sedang mencari/menanti reversal dari sisi kanan bottom cup... sepertinya itu yg dimaksud dengan SemiCup atau IDENTIFYING CUP FORMATIONS EARLY... ketika (valid) bottom cupnya sudah tercapai, maka harga akan bergerak naik untuk menyempurnakan Cupnya... jika right lip of the cup sudah tercapai, maka harga biasanya pullback untuk membentuk handle atau bablas sekalian... untuk detailnya bisa dibaca di internet.

Sepengertian saya, SemiCup ini kelihatannya bisa dipakai untuk entry dgn target dari bottom sampai right lip of the cup ? dan karena bisa terjadi Cup with or without Handle (rounding bottom), maka titik (high) dari Left cup (awal garis merah pd contoh) menjadi penting untuk diketahui karena bisa dipakai sebagai target awal dan sebagai point jika terjadi breakout atau pullback membentuk handle.

Tidak ada yg sempurna, demikian juga dengan SemiCup ini... yang penting kita belajar rambu2nya. Kalau mau lihat contoh harga malah menembus garis merah (garis IsSemiCup), silahkan cek unique case pada MLPL. Untuk lihat garis merah ke 1 (yg ditembus ke bawah), letakkan kursor anda di sekitar tgl 30 Mar 2010... apakah SemiCup (pertama) ini gagal pada kasus MLPL ? menurut hemat saya tidak. Coba letakkan lagi kursor anda di sekitar tgl 17 Sept 2010 untuk melihat garis merah ke 2... lihat apa yang terjadi pd pergerakan harga selanjutnya ?!

Menurut saya: "AMAZING... ya TA is AMAZING"

Oh iya... chart kasus MLPL ini sedang saya utak-utik... mungkin nanti/besok akan saya post di catatan belajar saya... dan sebelumnya mohon dikoreksi jika pengertian saya mengenai SemiCup atau Full Cup with/without Handle ini keliru.

Thanks,
ES
- Hide quoted text -
2011/3/20 Boy YR 
Setau saya, Cup and Handle itu adalah Continuation Pattern, bukan Reversal Pattern. Kalau dari contoh yang diberikan, saya lihat sedang mencari reversal. 
2011/3/19 Eco Syariah 
Contoh saham yang sedang forming... kalau mau lihat contoh lain silahkan ke blog catatan belajar saya ya... Saya juga masih belajar oprek coding Amibroker pd link tsb. 
Regards, 
ES
 
2011/3/19 Eco Syariah 
Dear All, Jika anda menyukai Pattern Cup&Handle dan ingin IDENTIFYING CUP FORMATIONS EARLY, maka pada link ini anda bisa copas AFL nya. Selain pengguna Amibroker, juga ada coding untuk software lain ( coding MetaStock ada di bagian paling bawah halaman tsb).
Semoga bermanfaat.
ES
//============================== Semoga bermanfaat. Eco Syariah
Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.