Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Saturday, October 05, 2013

Tabel Saham Tidak Likuid per 04 Oct 2013

Apapun Trading Style Anda... maka TIDAK disarankan untuk trading pada saham-saham yang TIDAK atau KURANG LIKUID, karena saham-saham semacam ini sering kali digoreng dan sering kali membuat Anda nyangkut... bisa beli tapi tidak bisa jual manakala dana/modalnya Anda butuhkan.

Oleh karenya Anda harus bisa mengenali ciri-ciri saham tersebut supaya modal Anda selamat.

Salah satu cara yang saya pakai untuk mengenali saham-saham yang tidak likuid adalah dengan memfilter nilai transaksinya... baik transaksi dari investor asing (NBSA) maupun dari investor lokal (NBSL).

Filter yang saat ini saya gunakan adalah dengan kriteria sbb: "saham itu sangat sering tidak ada transaksi hariannya (nilai transaksi sama dengan nol) atau jumlah/nilai transaksi mingguan, bulanan, kwartal dan tahunan di bawah Rp 10M".

Dengan menggunakan filter sebagaimana di atas, maka per 04 Oktober 2013 saya menemukan ada 129 saham yang masuk kategori tidak likuid seperti yang terlihat pada tabel di bawah.

Silahkan gunakan filter yang Anda sukai dan temukan saham-saham yang TIDAK LIKUID tersebut, dan yang penting segera dan terus hindari sampai ada perubahan yang konsisten dan signifikan pada saham tersebut.





Jangan begitu saja percaya... selalu always recek dan percaya dengan TABEL dan chart Anda.

Insya Allah bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.