Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, November 24, 2011

Melihat Potensi Close JKSE - Nov11-Dec11-Jan12

Jangan begitu saja percaya dengan TA Katrok ini... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda. 
 
Beberapa hari-minggu-bulan belakangan ini... market dunia termasuk JKSE gonjang-ganjing teyus...
Saya coba2 buat tabel close JKSE bulanan untuk melihat kecenderungannya... hasilnya seperti tabel di bawah.


1) November 2011 ?
November 2011 tinggal 5 hari bursa lagi habis... minus bulan berjalan sebesar 103.84... masih mungkin bulan Nov 2011 ini ditutup plus, tapi melihat gejolak ekonomi Eropa dan Amerika bahkan Asia, kemungkinannya tipis, kalaupun bisa mungkin plus sedikit aja kali ye.

2) December 2011 ?
Melihat kecenderungan data yang ada, dimana hampir setiap tahun (kecuali tahun 2000)... bulan December selalu ditutup positif... mudah2an demikian dengan December 2011 yang akan datang... aamiin... Jadi kalau secara teknikal ada saham yang potensi, maka layak mulai dicicil koleksinya... tapi kalau December 2011 ini keadaan semakin buruk, maka segera cut loss.

3) January 2012 ?

Selama 5 tahun terakhir hanya bulan January 2010 yang ditutup positif, artinya dari 5 tahun terakhir kecenderungannya negatif toh ?  Tapi kalau December 2011 nanti, Close JKSE bisa melebihi High Candle Monthly November 2011, maka saya pilih January 2012 akan positif dan things getting better!... sebaliknya kalau Close JKSE lebih rendah dari Low Candle Monthly November 2011, maka saya pilih January 2012 akan negatif dan getting worse!

Intinya... Anda jangan percaya dengan analisa ini tanpa membandingkannya dengan analisa Anda sendiri... makanya DISCLAIMER... hehehe... Saya cuma mencoba melihat cara lain menganalisa potensi pergerakan market.


Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.