Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Sunday, July 24, 2011

3 Pola Trading dilihat dari Time Frame

Berikut ini adalah terjemahan bebas, silahkan dikoreksi dan diperbaiki.

Dilihat dari time frame atau jangka waktunya, maka Trading Style atau Pola Trading ada 3:

1) Day trading,
2) Swing trading, dan
3) Position trading. 

- Day Trading - yaitu membeli dan menjual saham dalam sehari. Secara umum, trader tidak akan menahan saham sampai menginap, tapi hanya dalam hitungan detik, menit atau jam.

- Position Trading - yaitu menaham saham/posisi trading dalam jangka waktu minggu, bulan atau tahun. Perbedaannya dengan investasi adalah position trader tidak pernah "melupakan" posisi trading yang masih open, mereka selalu memperhatikan kondisi market dan saham yang mereka pegang.

- Swing Trading - berada di antara Day Trading dan Position Trading. Swing Trader sering menahan posisi dalam jangka waktu beberapa hari sampai beberapa minggu, tergantung trend dan pergerakan harga. Mereka berusaha mengikuti pergerakan harga (swing) antara titik pucak dan lembah dari suatu trend.

Artikel Asli dan selengkapnya ada di sini: http://www.traderplanet.com/newsletter_articles/view/5115/distribution:16

Penting bagi kita memahami ketiga bentuk trading ini, karena akan menentukan strategi trading/investing dan KAIL yang akan kita gunakan. Misal : jika kita cocok dengan Day Trading, maka chart dan data yang digunakan adalah yang realtime, sedangkan bagi Position atau Swing trader lebih cocok menggunakan chart Daily, Weekly atau Monthly.

Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.