Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Tuesday, June 21, 2011

Trading Tools Box - Memilih Saham dgn MA (Moving Average)

Jangan begitu saja percaya dengan TA Katrok ini... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda. 

Moving Average adalah salah satu "legenda" trading tools yang hampir semua teknikalis kenal dan sekaligus pernah menggunakannya.

Meskipun tergolong indikator yang lagging alias lambat, tapi dari awal kenal teknikal sampai sekarang, MA adalah salah satu favorit tools saya. Saya pernah baca tips: "lebih baik terlambat masuk dgn konfirmasi daripada cepat masuk tapi kejeblos". Bahkan ada yang menyarankan masuk sehari setelah terjadinya crossing ?


Hasil Explorer di bawah adalah contoh bagaimana saya menggunakan MA dan bagaimana MA memberikan informasi mengenai dirinya dalam hubungannya dengan gerakan harga.

Ada tiga setting popular period yang saya gunakan:
1) Short Term = MA5 dan MA20 Daily
2) Mid Term = MA13 dan MA26 Weekly


3) Long Term = MA50 dan MA200 Daily

Periode tersebut hanya sebagai contoh, anda bisa menggunakan periode lain yang sesuai dengan style trading/investing anda.

Explorer dgn Filter Volume

Explorer dgn Filter Ketat

Dari kedua contoh explorer ini terlihat bahwa semakin longgar filter (syarat dan kondisi yang diinginkan) maka semakin banyak saham yang "terjaring", dan semakin ketat filternya maka semakin sedikit saham yang "lolos".


Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.