Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Saturday, May 18, 2013

Prediksi JKSE & Sektoral NBSA 17 Mei 2013

Seperti terlihat pada chart di bawah, JKSE masih cenderung NAIK... kalau benar NAIK, target-targetnya seperti terlihat di chart... dan kalau ternyata TURUN, support-support nya juga ada di chart.

Yang jelas kudu hati-hati karena asing secara kumulatif bulan Mei 2013 ini masih net sell alias jualan sebesar 2.8T di pasar reguler... kumulatif tahun 2013 net buy asing masih sisa 15.87T... jika asing terus jualan setengah saja dari sisa itu, bagaimana nasib JKSE ? Kuatkan investor lokal menahannya ? I don't think so... tapi moga-moga aja, siapa tau.

Fakta ini mengingatkan agar berhati-hati dari segala kemungkinan, terutama penjualan besar-besaran oleh asing.

 

Untuk amannya saya akan pilih sektor yang secara kumulatif asing melakukan net buy alias ngumpulin atau nukerin barang... baik pada periode harian, mingguan dan bulananan. Dari tabel di bawah terlihat kalau ada 3 sektor yang asing net buy, yaitu AGRI, CONSUMER dan TRADE (buat saya nilai transaksi AGRI masih belum cukup meyakinkan, jadi saya pilih sektor consumer dan trade saja).

Jangan begitu saja percaya... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda.

Insya Allah bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.