Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, May 23, 2013

Pola Candle Saham Syariah 22 Mei 2013

Pada closing kemarin lumayan banyak saham syariah yang membentuk suatu pola candle.

Teorinya pola candle ini bisa digunakan sebagai SINYAL AWAL akan terjadi reversal up atau down atau pola continuation dari current movement. Tergantung dilokasi mana pola itu terbentuk, bisa di atas - di bawah - atau - di tengah.

HARUS SELALU DIINGAT, pola candle adalah bagian dari TA... dan bicara TA adalah bicara PROBABILITAS... bukan KEPASTIAN... sehingga bisa saja pola ini berhasil dan bisa juga gagal.

Untuk memperkuat sinyal pola candle tersebut, biasanya perlu ditambahkan beberapa pilihan indikator TA yang disukai, misal volume, MA, MACD, RSI, Stochastic, dan lain-lain... nah dalam tabel di bawah saya tambahkan NBSA/Volume dan Stochastic, silahkan Anda recek dan cocokkan dengan indikator yang Anda sukai.


Please recek sebelum Anda menentukan pilihan... contohnya saya sudah cek CNKO dan ternyata kemarin dia bikin pola dragon fly doji dengan long leg di oversold area dengan volume transaksi yang lebih besar dari biasanya... memang ini sinyal kuat untuk reversal up... tapi ingat semuanya sinyal PROBABILITAS, jadi bisa gagal.


Jangan begitu saja percaya... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda.

Insya Allah bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.