Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, April 07, 2011

JKSE 06 & 07 April 2011 - TDMA

Jangan begitu saja percaya dengan TA Katrok ini... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda. 

Lagi doyan oprek Tom DeMark (TD) Indicator nih... kalau kemarin TD Sequential dan TD REI (Range Expansion Index)... kali ini TD Moving Average atau TD MA, dimana saya menggabungkan AFL TDMA I dan TDMA II sesuai selera TA dan virtual saya.

Saya juga menambahkan EMAFibo... maklum, Tom DeMark katanya banyak menggunakan angka fibonacci dalam membangun indikatornya... jadi kepikiran untuk menambahkan EMAFibo (EMA dengan angka-angka Fibonacci).

Dari contoh chart JKSE 06 April 2011 di bawah... dan dari cara oprek saya membacanya sbb... JKSE saat ini ada dipersimpangan naik atau turun. Hal ini ditunjukkan dari warna TDMA I yang berwarna abu-abu (putih), jadi ada dua kemungkinan: (1) berubah ke biru berarti pilih mau lanjut naik (2) berubah ke hitam berarti pilih mau turun...

Urutan warna TDMA I : Biru (naik) --> Abu-abu (Koreksi sehat/Sideways) dan --> Hitam (Koreksi Berat).

Waktu saya cek mundur ke market crash 2008... yang menarik urutan warna ini selalu --> BIRU --> ABU-ABU --> HITAM --> ABU-ABU --> BIRU, jadi tidak bisa/belum nemu warna berubah dari BIRU langsung ke HITAM atau sebaliknya dari HITAM langsung ke BIRU, tapi melalui transisi/konfirmasi ABU-ABU dulu.

Kaitan antara TDMA I dan TDMA II belum saya explore secara mendalam,  tapi secara virtual tampak bahwa jika harga cross up dengan TDMA II adalah tanda-tanda awal bullish akan dimulai, semakin jauh harga dari TDMA II semakin strong trend nya, demikian sebaliknya jika harga cross down TDMA II.

TDMA I dan TDMA II juga cukup baik jika difungsikan sebagai support resistance jangka pendek dan panjang sebagaimana tampak jelas pada chart JKSE di bawah ini.

 Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.