Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, February 19, 2009

Pilah Pilih AFL

Ini adalah jawaban untuk sejumlah calon pembeli yang menghubungi saya.

==============================


Dear All,


Pasar memang susah diprediksi maunya, kemarin indicator kita signaling mau naik gak taunya dia turun. Tapi kalau kita siapkan trading plan dengan money management yang baik... diharapkan eksekusi sinyal entry exit bisa sedikit mengurangi emosi yang berpengaruh sangat besar.


Salah satu yang disarankan pro adalah dengan melihat big picturenya lebih dulu, yaitu dari chart dgn timeframe lebih panjang. Jika transaksi intraday 5 menitan maka lihat dulu yang 15 menit atau satu jam atau daily. Dan jika traksaksi daily lihat dulu trend weekly dan monthly dst. Lebih aman kalau chart nya kompak, semua timeframe dalam satu sinyal... misal dari intraday sampai weekly semua uptrend atau semua downtrend atau semua sideways.


Apapun jenis AFL dan segala macam indicator fungsinya hanya sebagai alat bantu dalam melihat kecenderungan pasar/saham dan bukan kepastian, sehingga sering kita dengar false signal dll... akhirnya pasar lah yang selalu benar. Yang penting kita mempunyai alasan kenapa masuk, kenapa hold dan kenapa exit... semuanya bisa direncanakan dalam trading plan. Kalau tidak punya Trading Plan maka kebingungan bahkan kerugian siap menanti Anda. Dan Money Management yang secara disiplin diikuti, maka bisa melindungi modal untuk bertahan di pasar guna mencapai hasil yang dinginkan.


Pemilihan suatu AFL harus disesuaikan dengan kebutuhan dan style trading masing-masing. Jadi saya tidak bisa mengatakan AFL ini atau itu cocok untuk anda, tapi andalah yang tau dan menentukan sendiri sesuai kebutuhan. Saya hanya menyediakan AFL atau oprekan AFL dengan tujuan pemakaiannya.


Misal: Price HL, tujuannya untuk identifikasi HL dan sinyal reversal dari warna terluar candlestick... juga saya tambahkan identifikasi jika O=L atau O=H dan identifikasi volume trend. MACD Trend dan MACD Histo bertujuan untuk identifikasi trend, reversal dan sinyal entry dan exit yang lebih cepat dari standard MACD. Dan AFL Dynamic S&R, tujuannya adalah indentifikasi support dan resistance, trend dan exit entry. Selain AFL Price HL, maka AFL MACD Trend, MACD Histo dan Dynamic S&R bisa dipakai untuk entry exit sesuai sinyalnya. Keterangan lebih lengkap mengenai fungsi atau kegunaan AFL sudah saya jelaskan sebelumnya di blog.


Sekali lagi, anda harus mengerti kegunaan suatu AFL dan cocok dengan AFL itu... baru membelinya. Kalau tidak mengerti dan tidak cocok... kenapa dibeli ?




Hati-hati dalam memilih saham, selalu recek dengan chart Anda, pilih yang cocok saja dan jangan lupa MM dipasang di Trading Plan serta Be Discipline.

Semoga bermanfaat.
ES
Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu
DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.