Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, February 19, 2009

JKSE & DJI_ 18 Feb 2009 _ Big to Small Picture_ with Colour Reversal

Melihat dari Big to small picture memang sangat bermanfaat, salah satunya adalah kita bisa mengetahui trend apa yang sedang berlangsung dari masing-masing timeframe. Sehingga kita bisa menentukan kapan waktu trading dan kapan waktu ambil rehat dan jalan-jalan dengan keluarga.

Di samping itu, kita juga bikin garis Support dan Resistance yang berlaku untuk seluruh timeframe. Contoh: S&R pada DJI adalah dari timeframe monthly, sedangkan pada JKSE, S&R diplot pada timeframe monthly, weekly dan daily chart. S&R ini memang subjective dan tergantung pengetahuan dan cara tarik menarik garis. Dengan mengetahui S&R tentu kita punya panduan kapan entry dan kapan exit.

Harap waspada jika warna lilin berubah... karena itu adalah sinyal akan ada reversal. Lilin warna merah reversal ke bearish, biru reversal ke bullish dan jika ada warna lilin putih bisa merupakan trend continuation atau jika munculnya berulang-ulang, maka trend sideways sedang berlangsung.

Jadi cukup perhatikan warna lilin dan mengetahui S&R, anda sudah bisa memprediksi kemana arah pasar dan dimana batas pergerakannya. Silahkan perhatikan chart JKSE dan DJI, maka anda bisa mengambil kesimpulan sendiri.




























Hati-hati dalam memilih saham, selalu recek dengan chart Anda, pilih yang cocok saja dan jangan lupa MM dipasang di Trading Plan serta Be Discipline.

Semoga bermanfaat.
ES
Investasikan Dunia Mu Untuk Akherat Mu
DISCLAIMER ON Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.