Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Thursday, April 18, 2013

TA bergerak lebih dahulu daripada Fundamental/News, Benarkah ?

Menurut saya benar... ini buktinya:

Ini link kondisi fundamental/news indeks Eropa tanggal 17 April 2013:
http://news.morningstar.com/all/dow-jones/us-markets/201304171118/000565/europe-markets-german-stocks-slump-in-weak-europe-market.aspx

Kemudian perhatikan chart Indeks DAX German, CAC40 France, dan FTSE London di bawah ini.
Terlihat jelas kalau harga sudah bergerak turun sejak peak tanggal 15 Maret 2013... alias sekitar sebulan lebih dulu dari pada news di atas.



Contoh lain, jika hari ini ada berita fundamental bahwa perusahaan akan membagikan deviden pada tanggal 17 May 2013. Maka buyer/deviden hunter biasanya segera memborong saham perusahaan tersebut sehingga harganya bergerak naik. Padahal devidennya sendiri akan dibayarkan 17 May 2013.

Selain itu menurut saya ini juga membuktikan bahwa Market Discounts Everything... dan ini catatan pencerahan dari mas Aditya Ipat Kalipatullah: ... Menurut Dow harga yang terjadi saat ini sebenernya sudah merefleksikan kejadian di market saat ini juga. Yang paling penting menurut dow adalah bukan apa yang bisa menyebabkan harga bergerak saat ini tapi reaksi apa yang mungkin terjadi terhadap pergerakan harga saat ini.

Jangan begitu saja percaya... selalu always recek dan berlajar dan belajar dan belajar.

Insya Allah bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.