Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Wednesday, April 24, 2013

Mengenang mas Adit Kalipatullah Kurniawan - The FAST Trader

Berita duka:

Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun.

Telah berpulang sahabat kita T.Aditya Kurniawan, yang dikenal juga dengan nickname Matadewa atau Khalipatullah, ke hadirat Sang Pencipta jam 11.40 tadi.

Mohon doa semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga dikuatkan.

Moderator milis-AATI
===================

Mengenang rahimullah Adit 'Kalipatullah' Kurniawan... di bawah salah satu tulisan sekaligus reminder beliau untuk trader dan pelaku pasar modal.

Untuk rekan-rekan yang belum tau siapa itu mas Adit, beliau adalah salah satu 'pendekar' TA yang penuh dedikasi dalam menularkan ilmunya. Silahkan googling untuk mempelajari tulisan-tulisan beliau lainnya yang bertebaran di internet.

Selamat jalan mas Adit, insya Allah khusnul khotimah... aamiiiin...

ES

---------- Forwarded message ----------
From: aditya kurniawan <kalipatullah@gmail.com>
Date: 2012/3/27
Subject: The FAST Trader
To:


The FAST Trader

by T Aditya Kurniawan on Tuesday, March 27, 2012 at 9:40am ·

 http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150694054593830

Sebuah cuplikan dari buku yang sedang saya rampungkan Golden Ratio : The Art of Trading

aspek-aspek spiritual yang harus dimiliki oleh trader, oleh salah seorang guru saya yaitu Bapak M. Yusuf (Chairman Asosiasi Analis Teknikal Indonesia) disebut dengan istilah FAST ( Fatonah – Amanah –Sidiq-Tabligh).

Fatonah           = Fatonah secara bahasa berarti cerdik atau pandai. Sebagai seorang trader kita dituntut untuk memiliki kemampuan untuk menganalisa kondisi pasar, dan memahami aspek-aspek trading dengan kata lain sebagai seorang trader kita harus mau untuk terus belajar. Bannyak kasus kekalahan seorang trader karena aspek Fatonah ini belum terpenuhi, misalnya jika kita ingin membuka bengkel mobil, paling tidak kita juga tahu tentang jenis-jenis spare part mobil, harga spare part, dimana distributornya, dan jenis-jenis kerusakan mobil. Sehingga ketika kita menjalankan bengkel tersebut tidak mudah tertipu oleh orang. Demikian juga kita jika ingin trading tentu saja kita juga harus mengerti tentang aturan-aturan bursa, jenis-jenis produk pasar modal, cara menggunakan online trading dan cara menganalisa saham.

Amanah           = Bersikap amanah dalam trading, bisa diartikan dengan bersikap jujur, disiplin dan menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Ketika kita memutuskan untuk menjadi seorang trader atau investor kita harus jujur terhadap kemampuan kita menanggung resiko, ketika kita sudah tahu batasan kita dalam menanggung resiko maka kita juga akan mudah untuk mengambil keputusan untuk melakukan cut loss ketika harga saham yang kita beli turun. Cut loss bagi saya adalah bentuk kejujuran bagi diri kita sendiri untuk mengakui bahwa analisa atau perkiraan kita bahwa harga saham yang kita beli tidak jadi bergerak naik. Amanah juga bisa diartikan adalah agar kita dapat menjaga uang yang kita investasikan dengan baik berapapun nilai uangnya.

Sidiq                = Shiddiq artinya benar. Bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga benar. Dalam trading kita juga diharapkan untuk bersikap benar, setiap pengambilan keputusan beli/jual hendaknya berdasarkan alasan yang kuat, dan tentu saja sudah mempersiapkan strategi cadangan seandainya analisa kita salah.

Tabligh            = Tabligh artinya menyampaikan, jika kita sudah terjun dalam dunia trading maka sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu para pendatang baru sehingga, para pendatang baru tersebut tidak terjerumus karena salah dalam mengambil keputusan. Saling berbagi pengalaman dan pengetahuan antar trader tidak akan membuat ilmu kita berkurang namun justru akan membuka pemahaman baru dalam trading kita.

--
Kind Regards,


T.Aditya Kurniawan
CEO
Trend-Traders Community

Phone: 082114432100
BB: 27A9F706
 www.trend-traders.com

==========================

Insya Allah bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.