Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Wednesday, March 21, 2012

Apakah Indeks2 Dunia Saling Terkait ?


Jika anda perhatikan chart di bawah maka terlihat adanya hubungan antara satu indeks dunia dengan indeks dunia lainnya... benarkah ? Saya coba buktikan dengan chart biar gak dibilang omdo (omong doang!).

Setelah saya memperhatikan dengan seksama chart di bawah, maka saya setuju adanya keterkaitan itu.
Kenapa... koq bisa? ... karena garis2 horizontal itu adalah garis2 support resistance fibonacci miliknya JKSE yang saya apply ke indeks2 Eropa... dan hasilnya berfungsi dengan baik.

Artinya apa ? ... menurut catatan belajar saya lagi nih... bahwa indeks2 dunia itu pada dasarnya memiliki gerakan harga yang sama... la iya lah, wong cuma memiliki tiga gerakan NAIK, TURUN, FLAT... hehehe... tapi ada bedanya lho... bedanya itu terletak di masalah waktu (timing), dan saling keterkaitan ini tampak ketika harga tertahan atau rebound di support resintance fibonacci miliknya JKSE.

Catatan: Untuk DJI... garis2 horizontal itu adalah garis support resistance fibonacci miliknya DJI.

Jadi kalau anda mau mencoba melihat hubungan antar indeks dunia, maka salah satu tools TA yang bisa dipakai adalah Fibonacci... saya belum tau tools TA yang lain apakah bisa juga dipakai untuk melihat hubungan itu.

Selamat mencoba.

Jangan begitu saja percaya dengan TA Katrok ini... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda.

Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.