Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Saturday, October 10, 2015

Apakah JKSE beneran balik arah ke bullish? - Perhatikan Daftar NBSA ini.



Dalam rangka antisipasi indeks JKSE beneran balik arah ke bullish, berikut saya buat daftar NBSA [Net Buy Sell Asing] untuk beberapa Saham Syariah [DES] dan NON Saham Syariah [NON DES] di pasar reguler BEI. In sya’ Allah bermafaat untuk pilih-pilih saham yang layak dijadikan inceran.

NON Saham Syariah [NON DES] saya buat daftarnya sekedar untuk memantau apakah asing sudah kembali masuk (terutama) ke saham-saham perbankan.

Daftar NBSA  itu saya buat dalam time frame Harian, Mingguan, Bulanan dan Summary nya.

Jika NBSA Harian, Mingguan dan Bulanan positif, maka itu sinyal kalau asing sedang masuk ke saham itu. Demikian sebaliknya jika NBSA negatif, maka asing sedang keluar dari saham itu. Sinyal ini cukup kuat tapi tidak mutlak, karena asing selalu berhadap-hadapan dengan investor/trader lokal. Selain menggunakan data NBSA juga sebaiknya konfirmasi ke chart dan tools faforit anda. Bagi trader sebaiknya perhatikan juga likuiditasnya biar gak nyangkut.

SUMMARY NBSA


DAILY NBSA
 
 
 
 
 

WEEKLY NBSA



 



MONTHLY NBSA
 
 
 
 
 


Jangan begitu saja percaya... selalu always recek dan percaya dengan TA dan chart Anda. 

Insya Allah bermanfaat. 
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.