Text Islami

Sudahkan Anda Memikirkan & Mempersiapkan Kematian Anda ?

Muslim wajib menjaga lima perkara:

Agama, Akal, Kehormatan, Harta dan Jiwa

Percaya Hanya Pada Analisa Anda ... USAHA maksimal, SABAR dan DISIPLIN... lalu serahkan hasilnya pada Allah subhanahu wa ta'ala...

Monday, August 16, 2010

Kesanggupan IHKLAS BERBAGI ILMU (ataupun HARTA)

Salah satu email saya yang sepertinya tidak nongol di milis... sepertinya lho ???
Kejadian begini lumayan sering saya alami... jadi saya catat aja deh... sebagai kenang-kenganan... maaf kalau ada yang salah dan ada yang kurang berkenan...
========================

Maaf kalau saya salah...

Sebenarnya yang diusulkan "M" ada samanya dengan tawaran untuk IHKLAS MEMBAGIKAN ILMU tanpa harus "balas dendam" atas segala pengorbanan dan susah senang yang pernah dilakukan dalam menuntut ilmu itu... berat memang (saya pribadi belum sanggup dan terus berjuang untuk sanggup sebelum ajal memutuskan kesempatannya)...

Kesanggupan IHKLAS BERBAGI ILMU (ataupun HARTA) hanya bagi orang yang bisa bersyukur atas segala nikmat ilmu (dan harta) yg sudah diberikan Tuhan kepadanya... salah satunya dengan cara berbagi ilmu (harta) itu kepada orang lain, dimana dia hanya mengharapkan ridho Tuhan... hatinya tidak mati tertutup cinta harta dan kemewahan dunia, baginya akhirat lebih penting dari dunia...

Saya yakin sudah banyak dan akan semakin banyak yang sanggup melakukannya... mudah-mudahan saya atau andalah orangnya... aamiin...
===============================

Semoga bermanfaat.
Eco Syariah Share

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.